Beranda > Blogger > Tips Daftar ke Mesin Pencari

Tips Daftar ke Mesin Pencari

Sumber semua pengunjung sebagaian besar adalah Search Engine (SEO). Oleh karenanya memasukkan blog ke dalam suatu daftar pencarian adalah hal yang sangat penting. Seperti diketahui ada 3 search engine terbesar, yaitu Google, Yahoo dan MSN. Untuk mendaftarkan blog, kunjungilah link-link berikut:

 1. Google Webmaster Tools (http://www.google.com/webmaster/tools)

 Layanan ini menyediakan informasi tentang web yang anda miliki menyispkan kode dari Google Webmaster Tolls. Format dari sitemap blog blogger adalah seperti: http://namabloganda.blogspot.com/atom.xml

Dengan mendaftarkan blog anda kesini, maka akan berada dalam antrian spider google. Blog pun akan masuk kedalam daftar web google Layanan ini juga meneyediakan informasi tentang kesalahan yang terjadi ketika ada halaman yang tidak berhasil ditelusuri disertai informasi kata kunci untuk masing-masing  bog atau web yang anda tambahkan.

 2. Google Analytics (http://www.google.com/anallytics)

Layanan ini menberikan informasi lengkap tentang blog atau web anda, mirip dengan GoogleWebmaster Tools tetapi jauh lebih baik. Google analytic memberi tahu bagaimana pengunjung yang datang dari berbagai sumber seperti search engine datang langsung atau di refer dari web lain. Anda juga dapat melihat beberapa banyak halaman blog yang dibuka selama jangka waktu tertentu dan melihat dari Negara mana saja pengunjung anda berasal.

 3. My web (http://myweb.yahoo.com)

Layanan ini disediakan oleh Yahoo, mirip dengan bookmark directories terkenal seperti del.icio.us

Anda bisa memasukkan blog anda dan feednya untuk mendapatkan kesempatan dikenal di Yahoo. Anda tinggal memilih menu add pages.

 4. Yahoo Site Explore (http://siteexplorer.search.yahoo.com)

Layanan dari Yahoo ini mirip dengan Google Webmaster tolls. Yang perlu anda masukkan adalah sitemap blog anda dan bisa menampung lebih dari satu blog.

 5. MSN (http://search.msn.co/docs/submit.aspx)

Mesin pencari dari Microsoft ini menyediakan form untuk mendaftarkan blog atau web ke daftar pencariannya. Yang perlu anda lakukan adalah mengetikkan alamat blog anda dan mengisi verifikasi kata. Cara ini sepertinya yang paling mudah dibansing dengan langkah-langkah yang tersebut diatas, tetapi sayangnya MSN adalah mesin pencari dengan pasar terkecil di antara Google dan Yahoo.

 

 

 

 

 

Kategori:Blogger Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: